Perluas Akses Pasar, LLP-KUKM Gandeng Lion Air

Perluas Akses Pasar, LLP-KUKM Gandeng Lion Air
Direktur LLP-KUKM Ahmad Zabadi (dua kanan) bersalaman dengan Presiden Direktur Lion Group Edwar Sirait, usai penandatanganan MoU yang juga disaksikan Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga (kiri) dan Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana (kanan). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Langkah sinergi cerdas diambil Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, yang menggandeng Lion Air Group. Melalui Lion Parcel, kerja sama ini diharapkan akan semkain memperluas akses pasar LLP-KUKM.

Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama atau MoU antara Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi dengan Presiden Direktur Lion Group Edwar Sirait.

Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga dan Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana. 

Menurut Menkop, penandatanganan kerja sama merupakan sebuah langkah sinergi cerdas yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. "Ada tiga serangkai, yaitu pariwisata, UKM, dan transportasi yang harus seiring dikembangkan. Pariwisata di suatu wilayah berkembang, UKM-nya pasti maju. Terkait transportasi, itu juga penting. Di sini Lion Air hadir untuk melengkapi pariwisata dan UKM,” ujar Puspayoga.

Menkop berharap, MoU tidak sekadar penandatanganan di atas kertas, namun harus segera ditindaklanjuti. “Kalau perlu besok harus segera action. Saya yakin, MoU saling menguntungkan dan sinergi ini bisa segera dijalankan. Saya juga berharap agar para UKM di seluruh Indonesia bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk lebih meningkatkan daya saing produknya,” jelas Puspayoga.

Direktur LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan, LLP-KUKM terus berusaha membuka perluasan akses pasar dan jaringan pemasaran produk KUKM. Adapun kerja sama dengan Lion Air Group memiliki banyak keuntungan, terutama bagi KUKM binaannya.

“Melalui kerjasama ini, LLP-KUKM berharap para pelaku usaha koperasi dan UKM bisa memanfaatkan akses pasar tersebut untuk mengembangkan usaha mereka,” jelas Zabadi usai penandatanganan MoU.

Menurutnya, kerjasama dengan Lion Air Group dijalin karena LLP-KUKM melihat Lion Group memiliki kapasitas untuk memasarkan produk KUKM, dalam kaitannya dengan masalah penerbangan. “Lion juga memiliki armada yang besar untuk distribusi produk KUKM, baik di dalam maupun di luar negeri,” lanjut Zabadi.

JAKARTA - Langkah sinergi cerdas diambil Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News