PGN Maksimalkan FSRU Lampung

PGN Maksimalkan FSRU Lampung
FSRU Lampung milik PGN. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Perusahaan Gas Negara (PGN) Danny Praditya mengatakan, perseroan akan memaksimalkan keberadaan FSRU Lampung untuk memperkuat pasokan gas bumi.

 

Serta mendukung penyerapan produksi gas dan mengurangi impor gas bumi Indonesia.

Danny menambahkan, hingga saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Pelanggan PGN tersebar mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, sampai Papua," ujar Danny dalam siaran persnya, Kamis (8/9).

Gas bumi PGN saat ini mengalir ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN juga menyalurkan gas bumi untuk transportasi, saat ini PGN telah mengoperasikan 7 Statiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), mensuplai gas untuk 8 SPBG mitra, dan mengoperasikan 5 Mobile Refueling Unit (MRU).

"PGN akan terus membangun jaringan infrastruktur gas bumi, agar produksi gas nasional yang cukup besar mampu terserap lebih banyak ke dalam negeri," kata Danny.(chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Perusahaan Gas Negara (PGN) Danny Praditya mengatakan, perseroan akan memaksimalkan keberadaan FSRU Lampung untuk memperkuat pasokan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News