PPP Punya 3 Kandidat Cawagub, Salah Satunya Ustadz Kondang ini

PPP Punya 3 Kandidat Cawagub, Salah Satunya Ustadz Kondang ini
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sudah lama menyiapkan Ustadz Yusuf Mansur untuk jadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, bukan untuk calon gubernur.

"Ustadz Yusuf Mansur memang sudah lama disiapkan PPP untuk calon wakil gubernur," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (9/9).

Bahkan, Arsul menegaskan bahwa proses internal PPP dalam menyiapkan cawagub sudah dilalui oleh Yusuf Mansur.

"Beliau sudah menjalankan uji kepatutan dan kelayakan internal PPP untuk posisi cawagub. Ketika itu, kami banyak berdiskusi soal banjir, macet, pendidikan, dan narkoba. Selain itu, Ustadz Yusuf Mansur menekankan perbaikan mentalitas, akhlak masyarakat dengan pendekatan keagamaan, karena hal itu sesuai dengan profesinya," kata Arsul.

Selain Yusuf Mansur, Arsul juga menyebut Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, sudah mendatangi PPP.

"Bu Sylviana sudah mendatangi PPP. Tapi kepada beliau tidak tepat disebut uji kepatutan dan kelayakan. Istilah ngobrol santai saja sambil berdiskusi tentang Jakarta kedepannya," imbuh Arsul.

Ibu Sylviana ujarnya, dari birokrat karir. "Diskusi kami dengan beliau tentu masalah dasar di birokrasi DKI, apa sih? Lalu yang harus dibenahi apanya?," ungkap Arsul.

Terakhir, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah X itu juga menyebut Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah juga pernah berkomunikasi dengan PPP.

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sudah lama menyiapkan Ustadz Yusuf Mansur untuk jadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, bukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News