Pak Jokowi, Tolong Copot Bu Valina dari Pansel KPU-Bawaslu

Pak Jokowi, Tolong Copot Bu Valina dari Pansel KPU-Bawaslu
Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Valina Singka. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Ahmad Baedowi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti anggota panitia seleksi (pansel) KPU dan Bawaslu, Valina Singka Subekti. Alasannya, Valina saat ini menjadi anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang notabene juga penyelenggara pemilu.

“Harus diganti karena Valina ini kan DKPP yang mengawasi penyelenggara pemilu. Masa jeruk makan jeruk?” kata Baedowi di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (9/9).

Politikus PPP itu menambahkan, apa pun alasannya tetap tak etis jika Valina tetap duduk di keanggotaan pansel. Sebab, DKPP yang seharusnya menyawasi penyelenggara pemilu malah ikut juga menyeleksi calon komisioner KPU dan Bawaslu.

"Dari segi interigtas, Valina ini tidak diragukan lagi. Hanya terganjal posisinya sebagai anggota DKPP tadi. Takut nanti dipermasalahkan dikemudian hari," tambah Wasekjen DPP PPP tersebut.

Awi -sapaan Baedowi- juga mengingatkan pansel bentukan Presiden Jokowi itu agar bisa menghasilkan sosok penyelenggara pemilu yang kompeten, obektif dan bukan titipan. Apalagi pemilu legislatif dan pilpres 2019 dilakukan berbarengan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Ahmad Baedowi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti anggota panitia seleksi (pansel) KPU dan Bawaslu, Valina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News