Berkelana Keliling Dunia Dengan Mencukur Bulu Alpaca

Berkelana Keliling Dunia Dengan Mencukur Bulu Alpaca
Berkelana Keliling Dunia Dengan Mencukur Bulu Alpaca
Berkelana Keliling Dunia Dengan Mencukur Bulu Alpaca

Dari wilayah Gympie, di Queensland, hingga ke Eropa, James Dixon adalah pencukur alpaca dengan permintaan dari seluruh dunia.

James Dixon berusia 30 tahun saat ia menemukan ketertarikan pada hewan yang dihargai mahal karena bulu lembut mereka ini.

"Orang tua saya telah pensiun di pantai selatan NSW dan mereka membeli peternakan alpaca. Saya membantu pencukur ketika ia datang dan ia menyarankan bahwa saya bisa berkarier dari hal itu," cerita James Dixon.

Musim alpaca Australia dimulai pada bulan Agustus dan berlangsung hingga Februari. Selama periode ini, James akan mencukur sekitar 5.000 alpaca.

Setelah pelatihan dalam teknis pencukuran di TAFE (sekolah kejuruan) Dubbo, ia menghabiskan 15 tahun terakhir dalam bisnis ini dan keliling dunia dengan guntingnya.

Pekan lalu, James pergi ke utara, mencukur alpaca di Gympie sebelum menuju Bundaberg, Gin Gin, Rockhampton dan Emerald.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame. YOUTUBE: James Dixon Si Pencukur Alpaca

Dari Rockhampton, melalui New South Wales dan turun ke Ballarat di Victoria, James akan menempuh jarak 10,000 km di saat ia melintasi pantai timur sebelum menuju luar negeri untuk musim cukur Eropa.

Dari wilayah Gympie, di Queensland, hingga ke Eropa, James Dixon adalah pencukur alpaca dengan permintaan dari seluruh dunia.James Dixon berusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News