Gunakan AirBus A320 Neo, Citilink Bakal Jadi Maskapai Pertama di Indonesia

Gunakan AirBus A320 Neo, Citilink Bakal Jadi Maskapai Pertama di Indonesia
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Citilink Indonesia bakal menjadi maskapai pertama di Indonesia, yang menggunakan pesawat keluaran terbaru Airbus, yakni seri A320 Neo. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya Citilink untuk melakukan ekspansi bisnis ke Timur Indonesia dan regional.

“Armada pesawat Airbus A320neo kami akan tiba mulai Januari 2017 mendatang. Dengan ditambahkannya Airbus A320neo ke dalam jajaran armada pesawat Citilink, Citilink akan menjadi maskapai pertama di Indonesia yang memiliki pesawat seri ini,” kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (9/9).

Albert menjelaskan, Airbus A320neo dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink ke wilayah Timur Indonesia.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, A320neo yang diperuntukkan untuk penerbangan jarak dekat–menengah.

Pesawat jenis ini memiliki keunggulan di mesinnya yang lebih modern dan hemat bahan bakar. Penghematan bahan bakar bisa mencapai 20 persen dan menghemat biaya hingga 8 persen.

“Cocok untuk menerbangi langit di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink di Jawa dan Sumatera,” katanya.

Selain untuk ekspansi bisnis ke Timur Indonesia, pesawat Airbus A320neo Citilink juga akan digunakan untuk penerbangan charter ke Tiongkok, sehingga bisa mengurangi transit dan menghemat waktu perjalanan.

Airbus A320neo kerap menjadi pilihan atau referensi utama bagi maskapai-maskapai penerbangan berbiaya murah di seluruh dunia. Tercatat lebih dari 80 maskapai telah masuk dalam daftar pemesan pesawat Airbus narrow body keluaran terbaru ini.(chi/jpnn)

JAKARTA – Citilink Indonesia bakal menjadi maskapai pertama di Indonesia, yang menggunakan pesawat keluaran terbaru Airbus, yakni seri A320

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News