BNPT Telusuri Temuan PPATK soal Aliran Dana Terorisme

BNPT Telusuri Temuan PPATK soal Aliran Dana Terorisme
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) terkait temuan aliran dana yang membantu teroris di Indonesia.

Staf Ahli Bidang Pencegahan Terorisme (BNPT) Wawan Purwanto mengatakan, pihaknya masih menelusuri aliran dana tersebut.‎ "Kami masih penelusuran," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (11/9).

Namun, Wawan mengatakan, karena sifatnya hanya data, pihaknya tentu akan berkoordinasi dan melakukan verifikasi terhadap data tersebut. Sebab, dalam data PPATK, dikabarkan bahwa aliran dana berasal dari Australia.

"Kalau temuan kan berarti ada dukungan data, ada dukungan informasi, dan ada indikasi. Kalau itu pasti kita tindak lanjuti dengan action di lapangan. Apakah betul itu terjadi, apakah betul itu benar," ujarnya.

Wawan menambahkan, temuan ini akan dikoordinasikan dengan Badan Intelijen Negara (BIN). "Kan harus ada koordinasi jelas, misalnya dari intelijen, PPATK sendiri, dan lembaga lainnya," tandasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News