Para Santri sedang Asik Mandi di Sungai, Buaya Tiba-tiba Muncul

Para Santri sedang Asik Mandi di Sungai, Buaya Tiba-tiba Muncul
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TAPAKTUAN - Seorang santri Dayah Darusy-Syuhada Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan diterkam buaya. 

Jasad korban yang dinyatakan hilang saat mandi di Sungai Lembang, sekira pukul 08.30 WIB, Jumat (9/8) lalu itu hingga saat ini belum juga ditemukan.

Mantan Sekretaris Gampong (Sekgam) Pasie Lembang, Martunis  mengatakan korban bernama Nova Firmansyah, 12, santri kelas I MTs Swasta Dayah Darusy-Syuhada.

Pada saat kejadian korban sedang mandi pagi bersama teman-teman di sungai, tepatnya di belakang dayah. Sedang asyik berenang, tiba-tiba ada gerakan yang menyeret kaki korban. 

“Ia sempat minta tolong kepada Ismail, sebelum terbenam. Kawan korban sudah berusaha, namun kalah kuat,” ungkap Martunis seperti diberitakan Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) hari ini (12/9).

Setelah terseret tenggelam di kedalaman lebih kurang lima meter, buaya yang diduga menerkam korban sempat muncul di permukaan sungai. Tidak berselang lama, kaki korban terlihat terangkat ke atas. Di perkirakan korban diterkam pada bagian pinggang.

Kabar nahas itupun disebarluaskan pada masyarakat, pihak kepolisian, TNI, BPBD dan Tim SAR. Upaya pencarianpun diterjunkan ke lokasi. Hingga salat Jumat, nasib korban belum diketahui. 

Pencarian dilanjutkan usai salat Jumat. Pantauan media ini, Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, Sik dan Kepala BDPD, Erwiandi, M.Si langsung memimpin pencarian korban.

TAPAKTUAN - Seorang santri Dayah Darusy-Syuhada Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan diterkam buaya.  Jasad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News