Libur Iduladha, Pendapatan Telkomsel Melejit 30 Persen

Libur Iduladha, Pendapatan Telkomsel Melejit 30 Persen
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA –PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengalami kenaikan pendapatan sebesar 30 persen pada libur Iduladha di Jawa Timur. General Manager Sales Region Jawa Timur Agustiyono menyatakan, permintaan paling tinggi ditopang layanan data.

’’Kalau di momen Iduladha, permintaan layanan telekomunikasi paling tinggi di Pulau Madura. Sebab, perantau asal Madura melakukan mudiknya justru di Lebaran haji,” katanya setelah acara penyerahan sapi ke Yayasan Al Islah di Surabaya kemarin (11/9).

Permintaan data di Pulau Madura mengalami peningkatan sebesar 50 persen. Lantas, SMS meningkat sepuluh persen dan voice bertambah 20 persen.

’’Selain di daerah Madura, peningkatan cukup signifikan berada di daerah Tapal Kuda maupun objek wisata seperti Kota Malang, Kota Batu, dan kawasan pantai lantaran momennya memang di long weekend,” ujarnya.

Tidak hanya di tanah air, pihaknya juga terus menyiagakan jaringan di Makkah dan Madinah. Telkomsel pun bekerja sama dengan semua operator seluler di Arab Saudi untuk menyediakan jaringan bagi pelanggan mereka di sana.

Dari 200 ribu jemaah haji dari Indonesia, sebanyak 60 persen di antara mereka merupakan pelanggan Telkomsel yang telah teregistrasi di layanan haji Telkomsel. ’’Ada beberapa dari operator lain yang berpindah ke kami selama ibadah haji, tetapi tidak terlalu signifikan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dari total pengguna layanan haji Telkomsel, sebanyak 80 persen merupakan pelanggan eksisting Telkomsel. Sisanya 20 persen adalah pelanggan baru.

Telkomsel pun telah menyediakan 37 ribu paket hewan kurban di wilayah Jawa-Bali. Sebanyak 37 ribu paket hewan kurban tersebut terdiri atas 14 sapi dan 111 kambing yang diserahkan kepada warga di sekitar BTS Telkomsel.

SURABAYA –PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengalami kenaikan pendapatan sebesar 30 persen pada libur Iduladha di Jawa Timur. General

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News