Sapi Kurban dari Ahok Ditolak, Begini Kata MUI

Sapi Kurban dari Ahok Ditolak, Begini Kata MUI
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain angkat bicara soal penolakan dari Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Keramat Luar Batang, Jakarta Utara atas sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut Tengku, apa yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Keramat Luar Batang sudah tepat. Karena, salah satu syarat dan rukun wajib untuk berkurban adalah orang Islam.

Menurut dia, hewan yang dikurbankan merupakan bagian dari nusuk, yang artinya hewan yang disembelih untuk mendekatkan diri kepada Allah.

"Ini kan untuk ibadah. Maka Ahok enggak mencukupi syarat untuk kurban," ujar Tengku kepada JawaPos.com, Senin (12/9).

Sebelumnya, Pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Mansur Amin mengatakan pihaknya telah menolak sumbangan dua ekor sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Alasan penolakan dua ekor sapi kurban tersebut kata dia, karena untuk menjaga harga diri warga dan umat di sana yang sebagian menjadi korban penggusuran Ahok. (cr2/jpg/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain angkat bicara soal penolakan dari Dewan Kesejahteraan Masjid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News