Berkat Perusahaan Sawit, Populasi Sapi Meningkat

Berkat Perusahaan Sawit, Populasi Sapi Meningkat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kobar Rosihan Pribadi  mengatakan, populasi sapi meningkat sehingga mencukupi kebutuhan hewan kurban.

Selain disiapkan oleh peternak lokal, masuknya dua perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk terjun di bidang peternakan sapi menjadikan Kobar sebagai salah satu daerah dengan peningkatan populasi sapi yang cukup tinggi.

”Sudah ada KUD sapi yang di Pangkalan Tiga itu, kemudian ada juga dua perusahaan perkebunan yang ikut mengembangkan sapi,” ujarnya di laman Radar Sampit, Senin (11/9).

“Belum lagi para peternak lokal kita juga sedang semangat-semangatnya memelihara sapi. Jadi kita yakin kebutuhan kurban aman,” tambah Rosihan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketersediaan hewan kurban juga didukung oleh aktivitas perdagangan antardaerah. Misalnya pengiriman rutin dari Pulau Jawa ke Kabupaten Kobar. (sla/yit)


PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kobar Rosihan Pribadi  mengatakan, populasi sapi meningkat sehingga mencukupi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News