Wonderful Indonesia, Alangkah Indahnya Menyelam di Labuhan Bajo

Wonderful Indonesia, Alangkah Indahnya Menyelam di Labuhan Bajo
Foto/ilustrasi: Kemenpar

jpnn.com - LABUAN BAJO – Suasana Diving Fam Trip-Thailand Operator And Media di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) betul-betul menakjubkan. Para jurnalis, media blogger dan diving tour operator benar-benar terkesima oleh semua lini.

Alam bawah lautnya, pantai berpasir pink, hingga pemandangan dari puncak bukit di Gili Lawa yang menyuguhkan landscape pulau-pulau di kelilingi lautan jernih biru dan langit yang jernih menawan. Mengeksplorasi semua destinasi wisatanya benar-benar tidak membosankan. Kesannya masih sangat alami, nature, asli, tidak banyak polesan, indah dan memesona wisatawan.

Satu tempat yang direkomendasi oleh para traveler adalah Gili Lawa. Lokasi itu pula yang kemarin (12/9) dikunjungi peserta program Diving Fam Trip-Thailand Operator And Media. Dari Gili Lawa, wisatawan bisa melihat pulau-pulau kecil di sekitarnya. Seperti Pulau Komodo, Sebayur, dan lainnya.

Itu tentu setelah trekking ke bukit-bukit berbatu minim hujan, sehingga vegetasinya juga jenis-jenis tanaman yang tahan dengan pasokan air minim.

Wisata baharinya juga luar biasa. Arusnya kencang dengan ikan-ikan besar. Foto bawah lautnya mengagumkan di hampir semua spotnya.

Pagi-pagi sekitar pukul 08.00 WITA rombongan berangkat dari dermaga Labuan Bajo menuju Gili Lawa. Posisinya berada di sebelah utara Pulau Komodo. Setelah perjalanan kurang lebih satu jam menggunakan speed boad rombongan tiba di Gili Lawa.

Tidak menunggu lama, setelah melakukan persiapan, 7 peserta Diving Fam Trip yang dipandu Oktafiano dari Indonesia Diving Industry Association satu per satu turun langsung melakukan penyelaman di Castle Rock. Aktris Hollywood Gwyneth Paltrow juga pernah berfoto bersama anak-anaknya di lokasi itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, lokasi penyelaman di Labuan Bajo memang sudah level dunia. “CNN Internasional juga menempatkan Labuan Bajo sebagai runner up snorkeling site terbaik di dunia, setelah Raja Ampat, dan satu level di atas Kepulauan Galapagos, Amerika Selatan sana,” kata Arief.

LABUAN BAJO – Suasana Diving Fam Trip-Thailand Operator And Media di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) betul-betul menakjubkan. Para jurnalis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News