Pengunjung Tenggelam, Lokasi Wisata Berubah Jadi Mencekam

Pengunjung Tenggelam, Lokasi Wisata Berubah Jadi Mencekam
Hery Irawan saat berada di rumah Oppung Buana Sinaga untuk mendapatkan perawatan. Foto: Metro Siantar/jpg

jpnn.com - SIMALUNGUN – Seorang pengunjung tempat wisata air terjun Pansur di Pansur Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara tewas tenggelam, Senin (12/9).

Muhammad Ricky Sihombing, 17, yang hilang terseret arus, hingga, Senin (12/9) sore belum juga ditemukan. Adik korban yang melihat kejadian sempat berusaha menyelamatkan Ricky. 

Namun ia pun nyaris tenggelam sebelum akhirnya melepas tangan sang abang.

Peristiwa terjadi saat korban dan rekan-rekannya berwisata ke air terjun Pansur di Pansur Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun. Saat itu korban yang berstatus pelajar kelas III SMK Negeri di Air Joman, Asahan, ini pergi bersama adik dan teman-temannya.

Menurut beberapa rekan korban, sebelumnya mereka berniat menghabiskan waktu liburan sembari menikmati panorama alam di air terjun Simpang Tusam Pasiran Jambuara, Bandar Pasir Mandoge, Asahan. Namun karena di lokasi ini terlalu padat pengunjung, Ricky mengajak teman-temannya ke air terjun Pansur.

Dewi (22), salah seorang teman korban yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, awalnya mereka berangkat dari Air Joman sekira pukul 11.30 WIB. Mereka berangkat dengan menumpang 10 sepedamotor. Saat itu korban mengendarai Suzuki Satria FU dan membonceng keponakannya.

“Memang rencananya kami bersantai di air terjun Simpang Tusam Pasiran Jambuara. Namun setibanya di sana, pengunjung padat. Kemudian dia (korban, red) mengajak kami menuju air terjun Pansur di Tanah Jawa,” ungkap Dewi seperti diberitakan Metro Siantar (Jawa Pos Group) hari ini (13/9).

Hal itu, lanjut Dewi, karena sebelumnya korban sudah pernah ke air terjun di Kabupaten Simalungun ini.

SIMALUNGUN – Seorang pengunjung tempat wisata air terjun Pansur di Pansur Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News