Hormat Grak! Polda Lampung Naik Kelas ke Tipe A

Hormat Grak! Polda Lampung Naik Kelas ke Tipe A
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan Polda Lampung akan naik kelas menjadi tipe A.

"Saya minta Polda Lampung meningkatkan pelayanan publik terkait rencana kenaikan status dari tipe B ke tipe A. Pesan presiden, kita harus fokus memperbaiki pelayanan publik, pelayanan itu hak rakyat bukan pejabat maka pejabat harus mengubah mindset. Kita jangan jadi pejabat tapi jadilah pelayan. Semangatnya harus  Insya Allah pelayanan publik jadi lebih baik," beber Asman dalam pernyataan resminya, Selasa (13/9).

Salah satu bentuk perbaikan, menurut Menteri Asman adalah pelayanan kepolisian 24 jam dengan dukungan teknologi informasi yang andal.

"Pelayanan Polri ke depan harus 24 jam, walaupun petugas tidur di rumah. Sistem IT tak terelakan harus menyatu dengan pelayanan. Kami sudah mengumpulkan 99 model inovasi yang bagus agar bisa ditiru oleh satuan pelayanan publik di tempat lain," jelasnya. (esy/jpnn)


BANDAR LAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan Polda Lampung akan naik kelas menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News