Jalur Kereta di Kalsel Bakal Berbeda Dibandingkan Jawa

Jalur Kereta di Kalsel Bakal Berbeda Dibandingkan Jawa
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Staf Penataan dan Pengembangan jaringan Direktorat Lalulintas dan Angkutan Kereta Api Dedy Purbaya mengatakan, jalur rel kereta api yang akan dibangun di Kalsel bakal berbeda dengan di Jawa.

Sebab, jalurnya lebih lebar. Karenanya, sosialisasi yang dilakukan sangat penting untuk memperoleh dukungan masyarakat. Terlebih mengenai persoalan lahan yang harus diselesaikan dengan baik.

Jalur kereta api yang dibuat juga tidak mengikuti jalan raya. Dengan begitu, akan ada banyak lahan masyarakat yang diperlukan untuk pembangunannya.

"Jadi mohon persoalan lahan, masyarakat dapat membantu menyelesaikannya dengan baik," ungkapnya sebagaimana dilansir Radar Banjarmasin, Selasa (13/9) kemarin.

Dedy menambahkan, kereta api merupakan salah satu alat transportasi darat antarkota yang sangat efektif dan diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. "Kereta api merupakan solusi transportasi publik," ujarnya.

Salah satu warga, Ahim mengaku sangat mendukung jalur kereta api ini. Tentu, keberadaan transportasi publik ini menjadi pilihan masyarakat.

Selain itu, ini membuktikan bahwa di Kalimantan Selatan juga dapat dilalui kereta api. Alhasil, masyarakat ke depan akan merasakan nikmatnya berada di dalam kereta api. "Tidak hanya di Jawa, di Kalsel juga ada kereta api," ujarnya. (ard/yn/ram)


BANJARMASIN - Staf Penataan dan Pengembangan jaringan Direktorat Lalulintas dan Angkutan Kereta Api Dedy Purbaya mengatakan, jalur rel kereta api


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News