Jamkrindo Sumbangkan 23 Hewan Kurban

Jamkrindo Sumbangkan 23 Hewan Kurban
Direktur Utama PT. Jamkrindo Syariah Kadar Wisnuwarman, Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar, Direktur Bisnis PT. Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo, Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo, Plt Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari, dan Ketua Panitia Iduladha Sigit Julianto, pose bareng sebelum memotong hewan kurban. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) ikut berkurban di Hari Raya Iduladha 1437 H. Sebanyak 23 hewan kurban, delapan sapi dan 15 kambing dipotong beramai-ramai di kantor pusat Perum Jamkrindo, Selasa (13/9) siang.

Puluhan hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari seluruh jajaran perusahaan, dari mulai direksi, divisi, anak perusahaan, hingga koperasi karyawan. Daging kurban masing-masing seberat 2 kg kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar Kemayoran.

Sebelum dipotong, hewan kurban secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar kepada Ketua Panitia Idul Adha Sigit Julianto. Penyerahan simbolis itu juga dilakukan oleh jajaran direksi yang hadir lengkap dalam acara tersebut.

Diding S. Anwar mengatakan, kurban yang dilakukan oleh insan Jamkrindo ini untuk meneladani ketaatan Nabi Ibrahim, kesabaran Nabi Ismail, dan keikhlasan Siti Hajar dan juga Siti Sarah.

Selain itu, Diding meminta momen berkurban ini untuk meningkatkan ketahanmalangan (bisa disebut tahan banting) seluruh insan Jamkrindo. 

"Ketahanmalangan merupakan salah satu bentuk kecerdasan yang memiliki dampak positif terhadap kehidupan manusia. Dengan memiliki ketahanmalangan, semua kesulitan bisa dijadikan tantangan untuk lebih maju,” ujarnya. 

Diding juga meminta seluruh jajaran perusahaan punya rasa memiliki yang sangat kuat terhadap perusahaan. "Karena tanpa nilai-nilai itu, ibadah kurban kurang bermakna," kata Diding. (adk/jpnn)


JAKARTA - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) ikut berkurban di Hari Raya Iduladha 1437 H. Sebanyak 23 hewan kurban, delapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News