Pemudik Iduladha Melahirkan di Tol Pejagan-Brexit

Pemudik Iduladha Melahirkan di Tol Pejagan-Brexit
Ilustrasi: federalistpaper.org

jpnn.com - BREBES - Di tengah-tengah keriuhan lalu lintas arus mudik jelang lubur Iduladha, Jumat (9/9), penumpang bus Madu Kismo jurusan Jakarta-Madura dikagetkan oleh salah satu penumpangnya, Siti Khamsiyah (28) yang melahirkan di perjalanan. Proses persalinan terjadi di dalam bus saat melintas Tol Pejagan-Brebes Timur atau Brexit.

Sebelumnya Khamsiyah dan suaminya, Fauzi (28), berniat mudik ke kampung halamannya di Desa Patengteng, Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Menurut Fauzi, istrinya awalnya tak merasakan apa-apa sebagaimana wanita hendak melahirkan.

"Tapi saat memasuki Tol Pejagan, tiba-tiba perut istri saya mules dan berasa mau melahirkan," ungkapnya.

Akhirnya, tepatnya di KM 255 Pejagan-Brexit, Khamsiyah yang dibantu penumpang lain melahirkan bayi di dalam bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) itu. Fauzi lantas meminta pengemudi bus berhenti saat melihat ada petugas Basarnas Jateng yang tengah bertugas di lokasi untuk meminta pertolongan.

Koordinator Tim Siaga Basarnas Jateng, Heri Sunandar mengatakan, pihaknya mendapat permintaan untuk memberi pertolongan ke Khamsiyah dan bayinya sekitar pukul 17.30 WIB. Begitu tahu ada penumpang melahirkan, tim siaga Basarnas Jateng pun bertindak cekatan dengan membawa Khamsiyah ke rumah sakit.

“Saat itu ada penumpang bus yang turun meminta bantuan karena istrinya melahirkan. Akhirnya kami bertindak cepat untuk mengevakuasi,” tuturnya.(ism/fid/har/zul/jpg/ara/jpnn)


BREBES - Di tengah-tengah keriuhan lalu lintas arus mudik jelang lubur Iduladha, Jumat (9/9), penumpang bus Madu Kismo jurusan Jakarta-Madura dikagetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News