Oknum TNI AL Menyambi Jadi Begal Motor, Beginilah Jadinya

Oknum TNI AL Menyambi Jadi Begal Motor, Beginilah Jadinya
Kelasi Kepala SI (membelakangi kamera), anggota Kolinlamil yang kini ditahan di Denpom TNI AL Tegal karena tertangkap setelah berupaya merampas sepeda motor. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI AL Tegal membekuk anggota Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), SI. Pasalnya, tentara berpangkat kelasi kepala itu terlibat pencurian kendaraan bermotor disertai kekerasan.

Komandan Denpom TNI AL Tegal, Lettu PM Rudi Satriya Graha mengatakan, SI ditangkap oleh jajaran Polsek dan Koramil Bantarkawung karena berupaya membegal korban bernama H. Kholisoh di Desa Dukuh Turi Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Sabtu (10/9) lalu. Namun, saat SI beraksi, korban ternyata berteriak.

"Belum sempat merampas karena korban berteriak, sehingga mengundang perhatian warga. Karena panik para pelaku kemudian kabur dengan menggunakan mobil," katanya.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek dan Koramil Bumiayu, yang kemudian langsung bergerak mengejar para pelaku. Mereka berhasil ditangkap, setelah petugas menghadangnya di depan Polsek Bantarkawung.

"Setelah berhasil ditangkap, salah seorang pelaku mengaku dari kesatuan kami. Sehingga pihak kepolisian pun langsung berkordinasi dengan pihak Pomal," jelasnya.

Dari penelusudan Denpom TNI AL Tegal, SI memang tentara aktif. Karenanya, saat ini Pomal Tegal pun masih mendalaminya.

"Jika nantinya pelaku terbukti bersalah maka akan diberikan sanksi tegas. Termasuk pemecatan dari kesatuan karena sudah mencemarkan nama korps," tegasnya.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)

 


TEGAL - Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI AL Tegal membekuk anggota Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), SI. Pasalnya, tentara berpangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News