Mau Melihat Lumba-Lumba, Turis di Bali Masuk Jurang dan Meninggal Dunia

Mau Melihat Lumba-Lumba, Turis di Bali Masuk Jurang dan Meninggal Dunia
Turis asal Serbia, Wilijana Vujaklija di saping jasad rekannya, Sanaa Hissame yang meninggal akibat kecelakaan sepeda motor di Buleleng, Bali, Rabu (14/9). Foto: istimewa/Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com - SINGARAJA - Dua orang warga negara asing (WNA), Sanaa Hissame (26), asal Maroko bersama rekannya, Wilijana Vujaklija (36) asal Serbia mengalami kecelakaan saat hendak menuju Pantai Lovina di Buleleng, Bali, Rabu (14/9). Akibat kecelakaan itu, Sanaa meninggal dunia.

Jawa Pos Radar Bali memberitakan, peristiwa nahas itu terjadi pukul 07.00 di wilayah Dusun Asah Desa Kaliasem. Sanaa dan Wilijana yang tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jepang itu masuk ke dalam jurang sedalam 5 meter saat mengendarai sepeda motor Vario DK 5237 CW.

Kasatlantas Polres Buleleng AKP Gede Sumadra Khertiawan mengatakan, kejadian berawal saat dua bule tersebut datang  dari arah selatan menuju utara untuk melancong ke Pantai Lovina menggunakan sepeda motor. Sanaa yang mengemudikan sepeda motor, sedangkan Wilijana membonceng.

Saat tiba di lokasi kejadian, Sanaa tidak mampu menguasai laju kendaraan saat melintasi jalan menurun yang berkelok. Akibatnya keduanya terperosok jatuh ke jurang di sebelah kanan jalan.

“Kondisi jalan memang sedikit curam. Di bawah jurang itu juga ada batu-batuan. Saat terjatuh itulah pengendara ini berbenturan dengan bebatuan yang ada di dalam jurang,” ujarnya.

Sementara Wilijana yang masih dalam kondisi sadar mencoba naik ke atas jalan untuk meminta pertolongan warga yang melintas di lokasi kejadian.  Beberapa warga yang melintas pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

Setelah beberapa personel aparat kepolisian datang, jenazah korban langsung diangkat ke jalan. “Korban lalu dievakuasi ke RSUD Buleleng. Rekannya juga ikut dirawat di RSUD Buleleng karena menderita luka ringan,” jelasnya.

Kasubag Humas RSUD Buleleng Ketut Budiantara menambahkan, Sanaa  tewas lantaran mengalami luka cukup parah, terutama pada wajah dan kepala. Di bagian jidat, mulut serta bagian kepala belakangnya mengalami luka terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News