Nggak Pakai Ribet, Aplikasi ini Mudahkan Para UKM Bertransaksi

Nggak Pakai Ribet, Aplikasi ini Mudahkan Para UKM Bertransaksi
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Cashlez, pengembang mPOS berbasis aplikasi pada smartphone memberikan solusi baru bagi para pengusaha kecil menengah (UKM). Di mana mereka kerap kesulitan mendapatkan mesin penerimaan untuk jenis kartu (EDC).

Dibutuhkan waktu yang cukup lama dan persyaratan yang rumit untuk mendapatkan mesin EDC dari pihak Bank.

Aplikasi yang diciptakan Teddy Tee, CEO & Founder PT Cashlez Worldwide Indonesia ini berhasil menjembatani para UKM dengan Bank untuk kebutuhan layanan sistem pembayaran dan penerimaan kartu debit dan kredit.

Caranya dengan menggunakan smartphone yang dihubungkan dengan bluetooth card reader.

Selain menawarkan metode baru cara transaksi pembayaran melalui kartu yang lebih simple, aman, dan nyaman, Cashlez juga kembali membuat terobosan baru bagi UKM, dengan segera meluncurkan aplikasi O2O (Offline to Online), POS (Point of Sales) yang bernama Outletz.

"Applikasi ini akan sangat cocok untuk pasar UKM, yang menginginkan suatu sistem yang bisa langsung memasarkan barangnya secara online lewat sosial media dan juga aplikasi chatting seperti WhatsApp, BlackBerry Messenger, Snapchat dan lain-lain," ujar Teddy.

Selain itu, sambung Teddy, aplikasi ini juga bisa membantu para UKM untuk memonitor stock, pesanan, proses order, sales report, dan juga sales dashboard.

"Aplikasi juga bisa digunakan untuk offline POS, penjualan yang bersifat face to face. Outletz juga bisa mengirimkan nota penjualan kepada para pembeli dengan menggunakan surat elektronik, pembayaran lewat kartu kredit dan debit pun dapat diterima secara online dan offline," tutur Teddy.(chi/jpnn)


JAKARTA - Cashlez, pengembang mPOS berbasis aplikasi pada smartphone memberikan solusi baru bagi para pengusaha kecil menengah (UKM). Di mana mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News