Bank Mandiri Siapkan Kredit Rp 250 miliar untuk IPC

Bank Mandiri Siapkan Kredit Rp 250 miliar untuk IPC
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA – Bank Mandiri menyalurkan kredit modal kerja senilai Rp 250 miliar kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Dana ini untuk membantu pengembangan bisnis anak perusahaan IPC, yakni PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraaan Terminal (IKT) dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI).

Pinjaman itu merupakan kelanjutan dari fasilitas treasury line senilai maksimal USD 70 juta yang telah disepakati pada Juni lalu sebagai alternatif sumber pendanaan valas perusahaan.

"Bank Mandiri juga menyediakan layanan perbankan non tunai di pelabuhan yang berada di wilayah kerja Pelindo II guna meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional untuk menunjang pergerakan barang dan jasa yang semakin mudah dan cepat," ujar Direktur Utama IPC Elvyn G Masassya.

Menurut Elvyn, penandatanganan perjanjian dan MOU tersebut merupakan salah satu bentuk penguatan sinergi antar BUMN untuk mendorong optimalisasi biaya dan proses pelayanan.

“Kami optimistis bahwa sinergi antara IPC dengan Bank Mandiri ini tidak hanya mempermudah para pengguna jasa kepelabuhanan, namun juga meningkatkan efisiensi biaya logistis dan daya saing kinerja integrasi logistic nasional,” tutur Elvyn.(chi/jpnn)


JAKARTA – Bank Mandiri menyalurkan kredit modal kerja senilai Rp 250 miliar kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Dana ini untuk membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News