Kapal Turis Meledak, Dua Wisman Tewas

Kapal Turis Meledak, Dua Wisman Tewas
Jenazah Kathrine Zefkere saat tiba di Instalasi Forensik RS Sanglah, Kamis (15/9) petang. Foto: Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com - KARANGASEM - Sebuah kapal cepat yang membawa 35 turis dari Bali menuju Pulau Gili di Nusa Tenggara Barat (NTB) meledak di lautan, Kamis (15/9) pagi. Peristiwa yang menimpa kapal cepat bernama Gili Cat 2 itu pun menelan 2 korban jiwa.

Laman Jawa Pos Radar Bali mengabarkan, peristiwa itu terjadi di Perairan Tanjungsari, Padagbai, Manggis, Karangasem, pukul 09.30 waktu Indonesia Tengah (WITA). Saat itu posisi Gili Cat 2  berada di 08 derajat - 32 menit 194 detik arah selatan, 115 derajat - 30 menit 944 arah timur, atau kurang lebih 1 mil dari Pelabuhan Padangbai.

Kabidhumas Polda Bali Kombes AA Sudana mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan data untuk mengetahui secara saksama musibah itu. Namun, ia memastikan polisi akan secepatnya menyelidiki penyebab ledakan di Gili Cat 2 yang dinakhodai Totok Wasito dengan empat anak buah kapal (ABK) itu.

“Penyebabnya kami masih dalami. Saat ini sedang dalam penanganan Polres Karangasem. Puslabfor juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan,” katanya.

Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso mengatakan, Gili Cat 2  sebagian besar korban luka karena terkena pecahan kaca bodi kapal. Ada pula korban yang patah tulang karena kena baling- baling kapal.

Kapal Turis Meledak, Dua Wisman Tewas

Rivalta Valeria, turis Italia yang menjadi korban ledakan boat Gilicat II dirawat di RS Klungkung, Kamis (15/9). Foto: Radar Bali

Ada dugaan penumpang panik karena ledakan sehingga mereka melompat dan kena baling-baling kapal.  “Saat ini kami masih lidik,” ujarnya

KARANGASEM - Sebuah kapal cepat yang membawa 35 turis dari Bali menuju Pulau Gili di Nusa Tenggara Barat (NTB) meledak di lautan, Kamis (15/9) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News