Sinar Mas Forestry Bantu Renovasi Rumah Keluarga Praka Wahyudi

Sinar Mas Forestry Bantu Renovasi Rumah Keluarga Praka Wahyudi
Kasdam I Bukit Barisan, Brigjend Teopan Aritonang menerima secara simbolis bantuan renovasi rumah Praka Anumerta Wahyudi dari Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata di Pekanbaru (16/9). Foto: ist for JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Sinar Mas Forestry ikut merasa kehilangan Praka Anumerta Wahyudi, prajurit TNI AD yang meninggal saat menjalankan tugas menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau akhir Agustus lalu.

“Kami turut berbelasungkawa atas kehilangan salah satu prajurit terbaik Indonesia, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan,” ungkap Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata.

Sebagai bentuk perhatian kepada keluarga almarhum, Sinar Mas Forestry  memberikan bantuan berupa renovasi rumah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di markas Korem Pekanbaru Riau, dihadiri Kasdam I Bukit Barisan, Brigjend Teopan Aritonang, Kepala BPBD Provinsi Riau, Edward Sanger, dan Kepala BMKG Sugarin.

Suhendra menambahkan, bagi anggota TNI AD, penugasan seringkali membuat mereka terpisah dengan keluarga dalam waktu yang panjang. 

Ketersediaan rumah tinggal yang layak dapat membantu meringankan beban psikologis mereka saat meninggalkan keluarga.

“Begitu pula dengan almarhum Praka Anumerta Wahyudi yang gugur dalam tugasnya. Bantuan renovasi rumah yang kami berikan memang tidak akan menggantikan sosoknya, setidaknya dapat sedikit membantu meringankan hidup keluarganya," lanjut Suhendra.
 
Selain bantuan renovasi rumah almarhum di daerah Semarang, Jawa Tengah, Sinar Mas Forestry juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada adik-adik  korban. 

Praka Anumerta Wahyudi memiliki tiga adik, dan selama ini almarhum menjadi tulang punggung keluarga, salah satunya dengan membiayai sekolah adik-adiknya.
 
“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi Satgas Karhutla dalam menanggulangi Karhutla di tanah air, kita harapkan upaya dan kerja keras bersama ini dapat mendukung Indonesia bebas asap," tutup Suhendra. (rl/sam/jpnn)

PEKANBARU - Sinar Mas Forestry ikut merasa kehilangan Praka Anumerta Wahyudi, prajurit TNI AD yang meninggal saat menjalankan tugas menanggulangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News