Fadli Zon: Jelas Sekali, Singapura Takut dengan Program Tax Amnesty

Fadli Zon: Jelas Sekali, Singapura Takut dengan Program Tax Amnesty
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan Pemerintah Singapura memperlihatkan sikap anti terhadap program pengampunan pajak (tax amnesty) yang tengah dijalankan pemerintahan Indonesia.

"Jelas sekali, Pemerintah Singapura bereaksi cukup keras terhadap program tax amnesty karena takut dana WNI yang selama ini parkir di Singapura kembali ke Indonesia," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan Jakarta (16/9).

Kalau aliran dana WNI di Singapura kembali ke Indonesia dalam jumlah yang signifikan, lanjut dia, ini jelas akan mengganggu kepentingan nasionalnya.

"Makanya Singapura bereaksi keras karena ingin dana tersebut tetap di sana agar kepentingan nasionalnya tidak terganggu," ungkap Fadli.

Sikap Singapura itu, menurut Fadli, hendaknya jadi catatan khusus bagi pemerintahan Joko Widodo dan harus cepat menyikapinya.

"Langkah Singapura yang agak menyerang itu harusnya direspons cepat. Ini yang kita tunggu, apa reaksi pemerintah? Tidak diam-diam saja. Ini kan berarti kita dilecehkan. Kalau dilecehkan diam saja berarti kan nggak ada apa-apanya," tegas Fadli.

Kalau sudah menyangkut kepentingan masing-masing negara, kata Fadli, mestinya Indonesia tegas saja mendahulukan kepentingan Indonesia.

"Kini saatnya kita sejenak tidak peduli dengan kepentingan orang lain. Harusnya pemerintah bereaksi segera. Saya mau tunggu dulu, reaksi pemerintah seperti apa?," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan Pemerintah Singapura memperlihatkan sikap anti terhadap program pengampunan pajak (tax amnesty)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News