Balinale Bakal Mengeksplorasi Keindahan Indonesia Lewat Film

Balinale Bakal Mengeksplorasi Keindahan Indonesia Lewat Film
Foto: Twitter/BALINALE

jpnn.com - BALI - Ingat film Eat Pray and Love yang dibintangi Julia Roberts? Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Elizabeth Gilbert itu sedikit banyak sudah berkontribusi mengangkat Bali ke dunia.

Julia Roberts mendongkrak nama Pulau Dewata yang dieksplorasi oleh film bergenre cinta itu. Eksotisme dan keindahan Bali pun semakin mendunia.

Contoh lain film yang ikut mengangkat keindahan alam adalah Lord of The Rings. Film besutan sutradara Peter Jackson itu sukses mengangkat popularitas keindahan alam New Zealand.

Sedangkan di kancah film nasional ada Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata itu sukses  melambungkan nama Belitung di peta pariwisata tanah nair.

Film dan pariwisata merupakan dua sisi mata uang yang saling menguatkan. Oleh karena itu, pentingnya film untuk pariwisata Indonesia bakal digenjot habis-habisan oleh komunitas film yang rencananya akan menggelar acara di Bali.

Di pulau yang menjadi pintu masuk 40 persen dari jumlah total wisatawan mancanegara ke Indonesia itu akan dihelat Bali International Film Festival (Balinale) pada 24-30 September 2016 mendatang. ”Ini merupakan memasuki tahun kesepuluh. Acara direncanakan akan mengambil tempat di Bioskop Cinemaxx terbaru yang terletak di Lippo Mall Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali,” ujar Deborah Gabinetti, founder sekaligus direktur Balinale

Lebih lanjut Deborah mengatakan, akan ada berbagai macam film yang diputar. Di antara film-film tersebut nantinya akan dipilih mana yang keluar sebagai pemenang.

Film-film tersebut berasal dari berbagai negara di belahan dunia. Sineas Indonesia juga termasuk yang mengikui ajang bergengsi tersebut.

BALI - Ingat film Eat Pray and Love yang dibintangi Julia Roberts? Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Elizabeth Gilbert itu sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News