Anak Buah Demo, Kasatpol PP Langsung di Nonjobkan

Anak Buah Demo, Kasatpol PP Langsung di Nonjobkan
Ratusan Satpol PP demonstrasi di depan kantor Wali Kota Batam. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengambil langkah cepat untuk menyikapi kisruh di tubuh Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam.

Politikus NasDem itu secara resmi mengumumkan pencopotan Kasatpol PP Kota Batam Hendri dari jabatan.

"Hendri sudah saya nonjobkan dari jabatan Kasatpol PP," kata Rudi usai meninjau pelebaran jalan di Nagoya, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (17/9).

Dikatakannya, surat keputusan (SK) pencopotan sudah ditanda tangani Kamis (15/9) malam. Artinya Hendri tak menjabat lagi sebagai Kasatpol PP. Jabatannya digantikan sekretaris Satpol PP Nurzalie yang baru dilantik Kamis malam.

"Jabatan itu digantikan Nurzalie, sekretaris Satpol yang menjadi plt. SK-nya saya tandatangani tadi malam (Kamis malam, red)," terang Rudi.

Kebijakan itu terpaksa diambil lantaran kisruh di tubuh Satpol PP yang tak kunjung selesai. Karena itu ia melantik orang baru (Nurzalie) agar bisa menyelesaikan permasalahan di satpol. Sehingga kasus tersebut bisa selesai.

"Penyelesaian di Satpol harus orang baru. Agar semuanya benar-benar selesai dan clear (bersih). Jangan sampai orang yang tidak tahu menahu jadi terseret-seret," beber Rudi.

Rudi juga menegaskan status non Job bukan berarti membuktikan Hendri bermasalah. Akan tetapi lebih menetralkan suasana, sehingga permasalahan itu bisa cepat selesai.

BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengambil langkah cepat untuk menyikapi kisruh di tubuh Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News