Kelaparan, Maling Sempat Makan Sebelum Gasak Laptop dan Uang Tunai

Kelaparan, Maling Sempat Makan Sebelum Gasak Laptop dan Uang Tunai
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - MAKASSAR - SMAN 10 Makassar kebobolan. Sekolah yang terletak di Jalan Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan ini dimasuki maling, Jumat (16/9) malam.

Laptop, hard disk, memori card milik sekolah serta uang tunai Rp1 juta pun digasak. Anehnya, sebelum beraksi, pelaku menyantap biskuit dan makanan dingin yang ada di ruang koperasi. Setelah kenyang, pelaku pun menggondol sejumlah barang elektronik di sekolah itu.

Dg Ngasseng (64), petugas jaga mengaku, saat masuk pagi hari, dia melihat pintu ruang Tata Usaha terbuka. Karena curiga dia memeriksa pintu dan menemukan ada bekas cungkilan benda tumpul.

“Saat hendak membersihkan sekolah, saya lihat pintu Tata Usaha terbuka. Ternyata pintu itu dicongkel. Saya langsung melapor ke guru,” kata Dg Ngasseng, seperti dikutip dari Berita Kota Makassar.

Kepala SMAN 10 Makassar, Dra Hj Husaefah H.M.Si.mengatakan, aksi pencurian diduga dilakukan subuh. “Maling ini sempat makan biskuit dan meminum minuman dingin di kulkas. Sampahnya dibiarkan berserakan,” katanya. (ishak mappelawa/adk/jpnn)


MAKASSAR - SMAN 10 Makassar kebobolan. Sekolah yang terletak di Jalan Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News