Hayo Akui, Siapa Tega Membuang Bayi di Bendung Mranti?

Hayo Akui, Siapa Tega Membuang Bayi di Bendung Mranti?
Warga di RT 3/RW 3 di Kelurahan Mranti, Purworejo, saat menunjukkan lokasi penemuan bayi yang terbungkus mukena. Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - PURWOREJO – Warga RT 3/RW 3 di Kelurahan Mranti, Purworejo pada Jumat lalu (16/9) digegerkan oleh penemuan mayat bayi laki-laki di Bendung Mranti. Bayi itu ada di bendung dengan sampah yang tersangkut.

Mayat bayi itu ditemukan oleh Daroni, petugas jaga Bendung Mranti yang hendak membuka pintu air dan membersihkan sampah. Awalnya ia tidak curiga banyak sampah yang menyangkut di pintu air.

“Tapi di antara sampah itu terdapat benda seperti tubuh bayi. Kemudian saya menghubungi warga terdekat,” kata Daroni.

Warga segera datang ke lokasi dan memastikan benda mencurigakan itu memang mayat bayi. Kondisinya tanpa busana dengan posisi telentang.

Di sekitar mayat bayi itu ada mukena. Warga menduga mukena itu awalnya untuk membungkus bayi sebelum dihanyutkan.

Petugas dari Polsek Purworejo yang menerima laporan tentang penemuan mayat bayi segera ke menuju lokasi. Mayat bayi itu pun dievakuasi dan dibawa dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo untuk diautopsi.

Kapolsek Purworejo Kota AKP Bambang Sulistyo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki asal usul bayi malang itu. Namun, sejauh ini polisi belum mendapat titik terang.(udi/laz/mg2/jpg/ara/jpnn)

PURWOREJO – Warga RT 3/RW 3 di Kelurahan Mranti, Purworejo pada Jumat lalu (16/9) digegerkan oleh penemuan mayat bayi laki-laki di Bendung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News