NTT Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2016

NTT Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2016
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA  - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sukses menyabet gelar juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2016. Dari sepuluh kategori yang dilombakan, NTT sukses mengantongi tiga emas, satu perak dan satu perunggu yang diserahkan Menpar Arief Yahya.

Saat menerima anugerah itu, Gubernur Frans Lebu Raya mengaku bangga dan senang dengan apresiasi pemerintah terhadap pariwisata di wilayahnya itu. Di sisi lain, Arief Yahya pun teringat sebutan NTT yang sempat populer di penutupan Tour de Flores 2016 di Labuan Bajo.

Kala itu ada singkatan tambahan atau istilah tambahan atas NTT tersebut. "NTT itu New Tourism Theritory!" sebut Arief Yahya yang sudah berkali-kali datang ke Flores itu.

“Terima kasih atas segala doa dan dukungannya, sehingga NTT berhasil menjadi juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2016. Kami membawa pulang tiga emas, satu perak dan satu perunggu, prestasi yang membanggakan,” tutur Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu, Sabtu (17/9).

NTT memang pantas membawa pulang gelar juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2016. Di pulau ini, traveler bisa mendapatkan paket wisata komplet. Mau cari apa? Wisata bahari? Kuliner? Wisata budaya?

Wisata minat khusus? Semuanya ada, dan kualitasnya sudah masuk kategori world class. Kalau tak percaya, tengok saja Pantai Nemberala Kabupaten Rote Ndao. Ombaknya ramah bagi peselancar.

Wisatawan asing, terutama surfer, banyak yang mengunjungi pantai ini di musim selancar. Sunsetnya? Jangan ditanya lagi. Nemberala memiliki pemandangan matahari terbenam yang eksklusif, pantai pasir putih yang asri, dan deretan pohon kelapa yang buahnya segar mengundang.

Sebagian besar resort di tempat ini bahkan dikelola oleh orang asing. Tak heran pula banyak tempat yang memasang tarifnya dengan harga dolar Australia, karena banyak wisatawan Australia yang berkunjung ke sana.

JAKARTA  - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sukses menyabet gelar juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2016. Dari sepuluh kategori yang dilombakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News