Ketua MPR Kagum Lihat Peternakan Kambing di Daerah Ini

Ketua MPR Kagum Lihat Peternakan Kambing di Daerah Ini
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TANAH DATAR - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi kawasan peternakan kambing di Tanah Tinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Ia begitu terkesan melihat ada banyak kambing yang dilepas bebas di pusat peternakan tersebut.

"Kambingnya besar-besar ya. Pada sehat," ujar Zulkifli, kagum yang didampingi Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Anggota DPR RI F-PAN Asli Chaidir begitu tiba di Kawasan Agro Wisata Boncah Raya, Boncah Nagari Barulak, Sabtu (17/9).

Di peternakan swadaya ini, terdapat 11 kambing jantan dan 103 kambing betina. Untuk menjaga kebersihan hewan ternak, mereka dimandikan dua hari sekali.

Ia juga sempat mendatangi kandang peternakan kambing. Kambing-kambing di sini menjadi penghasil daging dan susu yang cukup besar bagi Tanah Tinggi.

Oleh karenanya, Zulkifli berharap jiwa kewirausahaan di Ranah Minang dapat terus dikembangkan. Sebab Sumatera Barat, tepatnya di Tanah Datar memiliki banyak potensi yang bisa dioptimalkan.

"Kambing tadi yang diperah susunya bisa 5 liter. Satu kambing bisa menghasilkan Rp 200 ribu. Itu baru satu. Potensi. Belum lagi kalau mau menanam pepaya, terung atau pelihara ikan. Banyak yang bisa dikerjakan tinggal bupati membimbing," sambungnya.(fat/jpnn)


TANAH DATAR - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi kawasan peternakan kambing di Tanah Tinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Ia begitu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News