Tolak Kehadiran Jokowi, Aktivis KAMMI Bawa Kambing saat Gelar Aksi

Tolak Kehadiran Jokowi, Aktivis KAMMI Bawa Kambing saat Gelar Aksi
Tolak Kehadiran Jokowi, Aktivis KAMMI Bawa Kambing saat Gelar Aksi. Tampak ada empat mahasiswa menggelar unjuk rasa di alun-alun Madiun, Minggu (18/9). Foto Pojok Pitu/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com MADIUN - Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Madiun, Jawa Timur menggelar demonstrasi. 

Aksi itu dilakukan jelang kedatangan Presiden Jokowi ke beberapa wilayah di Karesidenan Madiun. 

Mereka menuntut Jokowi untuk memutus hubungan kerja sama antara Indonesia dengan negara asing yang dinilai malah menjajah kaum pribumi.

Pojok Pitu (Jawa Pos Group) melaporkan, ada empat mahasiswa menggelar unjuk rasa di alun-alun Madiun, Minggu (18/9). Mereka menolak kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka  kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Ponorogo dan kota sekitarnya.

Dengan membawa seekor kambing yang diibaratkan pemerintahan Indonesia saat ini dikuasai oleh investor asing. Dari aksi teatrikal ini para aktivis KAMMI Madiun menilai pemerintah kurang serius untuk mengurus nasib bangsa ini . 

"Kami meminta kepada Presiden beserta para menterinya untuk memulangkan investor asing penjajah yang memperdayakan rakyat pribumi," kata salah seorang mahasiswa yang menjadi orator. 

Menurut KAMMI, kegagalan besar dalam Pemerintahan Jokowi menurut aktivis KAMMI Madiun ini adalah kelanjutan reklamasi. 

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Pondok Modern Darussalam Gontor Kabupaten Ponorogo Senin 19 September.

JPNN.com MADIUN - Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Madiun, Jawa Timur menggelar demonstrasi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News