Ini Susunan Pengurus BM PAN Periode 2016-2021

Ini Susunan Pengurus BM PAN Periode 2016-2021
Jajaran pengurus DPP BM PAN. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akhirnya menetapkan kepengurusan 2016-2021 hasil kongres V yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sekretaris Jenderal BM PAN Surya Imam Wahyudi mengatakan susunan kepengurusan ini diputuskan setelah Ketua Umum BM PAN Ahmad Yohan menggelar rapat dengan anggota formatur. 

"Susunan pengurus DPP BM PAN ini hasil dari rapat tim formatur yang mewakili BM PAN di seluruh zona wilayah Indonesia. Baik zona Jawa; termasuk DKI Jakarta, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Ambon dan zona Bali-Nusra," ujar Surya dalam keterangan persnya yang di terima redaksi, Minggu (18/9).

Dia mengatakan, dari hasil masukan dan saran dalam rapat ketua formatur dengan anggota formatur, dan mendapatkan masukan dari Majelis Pertimbangan Barisan (MPB) BM PAN, maka kepengurusan DPP BM PAN disusun secara kolektif dengan tetap mempertimbangkan dinamika internal dan kebutuhan organisasi ke depan. 

Terkait komposisi pengurus DPP BM PAN, Surya  menjelaskan bahwa postur pengurus DPP BM PAN kali ini merepresentasikan berbagai elemen masyarakat, baik OKP, Ormas, pemuda, pelajar, mahasiswa, kalangan profesional, akademisi, eksekutif dan legislatif dari kader BM PAN serta komunitas kepemudaan. Representasi pengurus DPP BM PAN dimaksud, bertujuan memperkuat segmentasi BM PAN di berbagai lapisan masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Badan Keorganisasian Achmad Qayyimel Alofi menjelaskan rekrutmen pengurus ini bukan cuma dari internal BM PAN, tapi juga dari berbagai elemen eksternal. Sehingga agenda perdana sebelum pelantikan adalah menyelenggarakan kegiatan Up Grading pengurus. 

Kegiatan upgrading ini bertujuan memperkuat pemahaman pengurus tentang Nilai Dasar Perjuangan (NDP) serta tata kelola keorganisasiansesuai pedoman organisasi yang termuat dalam AD/ART BM PAN, demikian pungkas Alofi. (dil/jpnn)
 

Berikut susunan pengurus DPP BM PAN periode 2016-2021:

JAKARTA - DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akhirnya menetapkan kepengurusan 2016-2021 hasil kongres V yang dilakukan beberapa waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News