Diduga Tak Tahan Menjomblo, WN Tiongkok Coba Akhiri Hidup

Diduga Tak Tahan Menjomblo, WN Tiongkok Coba Akhiri Hidup
Diduga Tak Tahan Menjomblo, WN Tiongkok Coba Akhiri Hidup

jpnn.com - JAKARTA - Warga negara Tiongkok bernama Liu Yabin membuat heboh kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/9) malam. Pria 24 tahun itu berniat mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas dari lantai delapan Hotel Madu Inn.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Kompol Guruh Chandra Permana mengatakan, percobaan bunuh diri itu dilaporkan oleh pihak hotel. Dirinya bersama jajaran Polres Jakarta Barat tengah melakukan apel pengamanan unjuk rasa di daerah Kota Tua sehingga ceat menuju lokasi. 

"Kami dapat info dari masyarakat dan langsung menuju lokasi. Saat itu, yang bersangkutan ingin melompat," kata Guruh saat dimintai konfirmasi kemarin.

Setibanya di lokasi, polisi mencoba mengajak Yabin mengobrol secara persuasif. Namun usaha itu tidak dihiraukan dan Yabin bergerak untuk tetap terjun. "Usaha persuasif kami tidak dihiraukan sehingga kami terpaksa mengambil tindakan represif," katanya.

Polisi langsung bergegas menjerat Yabin dengan tali dan menangkap tubuhnya agar menjauh dari pinggir bangunan. "Yang bersangkutan langsung dibawa ke Rumah Sakit Husada untuk mendapatkan penanganan pertama," katanya.

Di rumah sakit, Yabin juga diperiksa kejiwaannya. Pasalnya, pria nekat itu diduga berniat bunuh diri karena frustrasi tak kunjung mendapat jodoh. Polisi juga meminta keterangan beberapa saksi mata di lokasi itu terkait dengan kejadian ini.

Berdasarkan keterangan petugas hotel Madu Inn, Liu Yabin sudah tinggal di hotel tersebut sekitar dua bulan. "Dia sudah dua bulan di hotel, ada satu perempuan yang mengurus kedatangannya. Tadi datang juga mendampingi sambil menangis," kata dia.(ind/dil/jpnn)


JAKARTA - Warga negara Tiongkok bernama Liu Yabin membuat heboh kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/9) malam. Pria 24 tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News