Dor... Satu Lagi Pengikut Santoso Tewas Dipelor

Dor... Satu Lagi Pengikut Santoso Tewas Dipelor
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala kembali melumpuhkan satu anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, Senin (19/9). Anggota MIT yang tewas ditembak itu adalah Maret Pamungkas alias Sobron.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, Satgas Tinombala menembak Sobron karena hendak melemparkan bom lontong. Aksi Sobron itu bermula ketika ia tepergok Satga Tinombala.

"Pelaku awalnya terendus petugas di Gantinadi, Poso. Ketika melihat petugas, dia langsung melemparkan bom lontong," kata Boy.

Tapi belum sempat melemparkan bom, pengikut mendiang Santoso alias Abu Wardah itu sudah terlebih dulu disambut peluru petugas. Sobron pun langsung robih.

"Sobron ini bergabung MIT. Dia di bawah kendali Basri setelah Santoso tewas," sambung Boy.

Dari penangkapan itu, petugas menyita empat bom lontong, satu parang, dan korek api. Polisi juga sudah memastikan bahwa anggota MIT itu memang Sobron.

"Jasad mengenakan baju loreng, celana hitam, ciri-ciri kurus rambut lurus, kumis dan jenggot tipis, setelah dilakukan crosscheck dengan Basri dan tersangka lainnya ternyata benar Sobron," jelas Boy.(elf/JPG)


JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala kembali melumpuhkan satu anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News