Aa Gatot Narkobaan, Aktor dan Aktris Senior Ingin Kembali ke PARFI 1956

Aa Gatot Narkobaan, Aktor dan Aktris Senior Ingin Kembali ke PARFI 1956
Sejumlah aktor dan aktris senior menyatakan sikap ingin kembali ke PARFI 1956. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - KONFLIK internal di tubuh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) belum reda. Setelah Gatot Brajamusti, yang terpilih sebagai Ketua Umum PARFI versi Kongres Lombok ditangkap polisi karena kasus narkoba, muncul nama pengganti, Andryega Da Selva sebagai ketua umum.

Namun Andry dinilai para senior PARFI belum pantas menduduki jabatan tersebut. Karenanya, puluhan artis dan aktor senior PARFI menggelar pernyataan sikap terkait kisruh yang tak kunjung berhenti. 

Menamakan diri Sinergi Lintas Generasi, para artis yang dimotori Debby Cynthia Dewi, Kamel Marvin, Erna Santoso, Ki Kusumo, Ade Irawan, Ida Leman, Ray Sahetapy hingga Lela Anggraeni ini sepakat kembali ke PARFI (angkatan) 1956.

“Hari ini agendanya pernyataan sikap, karena banyak orang menginginkan bahwa PARFI harus kembali. Kami lihat PARFI saat ini sudah keluar dari rel. Harusnya kan organisasi profesi, tapi makin ke depan jadi lain dan hilang rohnya,” ujar Ki Kusumo, usai pernyataan sikap PARFI 1956 di Balai Sarwono, Kemang Jakarta Selatan, Senin (19/9).

Menurut aktor sekaligus produser ini, mereka berkumpul bukan untuk berdebat, tapi untuk membentuk rumah baru karena rumah lama di Kuningan sudah terlalu banyak konflik dan kepentingan.

“Mereka sebenarnya bukan siapa-siapa, tapi justru memaksakan diri. Makanya kita sepakat bikin rumah baru, Parfi 1956 dan tanggal 28 Oktober nanti kita bikin kongres sendiri, biarkan perahu yang lama berjalan sendiri,” tegasnya.

Dengan Parfi 1956, Ki Kusumo berharap organisasi para artis dan insan film ini ke depannya akan menjadi lebih baik.

Sementara itu, untuk calon Ketua Umum Parfi 1956, menurut Ki Kusumo masih dalam taraf penjaringan.  Nama-nama akan diumumkan menjelang kongres 28 Oktober mendatang. “Siapapun boleh mencalonkan diri, asal memenuhi kriteria sebagai calon Ketua Umum,” urai Ki Kusumo.

KONFLIK internal di tubuh Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) belum reda. Setelah Gatot Brajamusti, yang terpilih sebagai Ketua Umum PARFI versi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News