PR Pemain Sriwijaya FC saat Liburan

PR Pemain Sriwijaya FC saat Liburan
Widodo C Putro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Skuat Sriwijaya FC tidak jadi gelar latihan mulai 21 September ini setelah jalani libur panjang. Rencana latihan Laskar Wong Kito diundur hingga Senin depan (26/9).

"Benar, kami memang merencanakan latihan kembali 21 September tapi gak jadi karena program uji coba batal. Rencananya jika jadi latihan 21 September kami akan uji coba di Bangka pada 24 September," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, Selasa (20/9).

Imbas dari keputusan ini, masa libur pemain tambah sepekan lagi. Pria asal Cilacap, Jawa Tengah, ini menjelaskan, konsekuensi dari keputusan ini, pemain harus menjalankan program latihan yang diberikan pelatih sebagai pekerjaan rumah saat liburan. Program seputar menjaga fisik dan menjaga olah bola.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris menambahkan, batalnya rencana uji coba ini bukan dari tim Laskar Wong Kito. 

Melainkan, tim Bangka tidak siap untuk menjajal kekuatan Supardi Natsir dkk. Padahal, rencana uji coba melawan tim Divisi Utama di Bangka diharapkan untuk menjaga sentuhan bola pemain.

"Sengaja lawan dipilih dari tim Divisi Utama biar agak santai. Sekalian juga untuk refreshing guna menjaga kekompakan tim karena sebelumnya pemain telah lama berkutat dengan kompetisi. Tapi karena ada satu lain hal dan tim lawan juga gak siap, ya batal. Konsekuensinya, latihan diundur jadi 26 September," ungkap Haris.

Haris mengaku, gak khawatir dengan kekompakan tim atas penundaan latihan ini. 

Dia yakin, kondisi itu tidak ada mengganggu kesolidan pemain di lapangan. Sebab, komposisi pemain Sriwijaya FC dipenuhi pemain berpengalaman. 

PALEMBANG – Skuat Sriwijaya FC tidak jadi gelar latihan mulai 21 September ini setelah jalani libur panjang. Rencana latihan Laskar Wong Kito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News