Top! Rumah Tahanan Dipenuhi CCTV

Top! Rumah Tahanan Dipenuhi CCTV
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin meresmikan rumah tahanan yang baru direnovasi. Peresmian ini dihadiri semua jajaran Kapolsek Banjarmasin.

Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Wahyono menggunting pita dan memotong nasi tumpeng sebagai tanda diresmikannya rumah tahanan baru tersebut.

Rumah tahanan ini dilengkapi dengan penambahan closed cirkuit television (CCTV) yang terpasang di setiap blog ruangan.

Wakapolres Banjarmasin AKBP Wahyu Ariwibowo mengatakan, rutan ini beda dari sebelumnya.

“Sebanyak 28 unit CCTV dipasang pada beberapa titik di rumah tahanan tersebut.” Ungkapnya seperti dilansir Radar Banjarmasin, Selasa (20/9).

Pemasangan CCTV yang banyak itu agar para tahanan yang ada di dalam dapat termonitor terus pergerakannya. ”Dari dalam dan dari luar kami lengkapi CCTV,” katanya.

Rutan baru ini juga punya daya tampung sekitar 200 orang tahanan. Rutan ini mempunyai dua lantai dan dilengkapi jeruji besi yang lebih besar dari rutan sebelumnya.

Tingginya pun mencapai enam meter. Tujuannya agar para tahanan sulit untuk memanjat untuk melarikan diri. (mr-147/jos/jpnn)

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin meresmikan rumah tahanan yang baru direnovasi. Peresmian ini dihadiri semua jajaran Kapolsek Banjarmasin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News