JPU Mesra Banget Sama Ayah Mirna, Otto: Saya Protes ke Jaksa Agung

JPU Mesra Banget Sama Ayah Mirna, Otto: Saya Protes ke Jaksa Agung
Darmawan Salihin di tengah sidang pembunuhan terhadap putrinya Wayan Mirna. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan bahwa Darmawan Salihin yang memberikan informasi kepada jaksa penuntut umum (JPU) terkait status kriminal toksikolog forensik asal Australia, Michael David Robertson.

"Ada saksi tadi menyatakan ini diberikan oleh Darmawan Salihin kepada jaksa. Jaksa belum memverifikasi ini, sudah dimasukkan ke pengadilan. Ini bisa menjadi penghinaan dan bukti fitnah, kalau tidak benar," kata Otto saat sidang diskorsing di PN Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

Ayah mendiang Wayan Mirna Salihin itu, kata Otto, yang menyerahkan artikel tersebut kepada JPU. ‎Menurut Otto, seharusnya JPU tidak serta merta langsung mempercayai informasi dari artikel tersebut.

"Apalagi ini kan korannya tidak jelas dari mana. Harusnya jaksa memverifikasi dulu kebenaran ini," kata dia.

Sementara itu, dia menyayangkan bahwa JPU seakan kerap berkoordinasi dengan Darmawan Salihin di tengah-tengah jalannya sidang. Dia mempertanyakan objektifitas dari JPU.

‎"Kenapa mereka bisa berhubungan dengan Darmawan Salihin di persidangan. Ini kan pelanggaran. Bagaimana seorang Dermawan Salihin bisa berkomunikasi dengan jaksa di persidangan? Saya protes keras kepada Jaksa Agung nih. Tidak boleh begitu, verifikasi dulu. Masa berkomunikasi dengan bapaknya Mirna, ada apa ini?," beber Otto.

"Tidak layak dan tidak pantas seorang jaksa melakukan hal itu. Menurut saya ini sampah," tegas Otto. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan bahwa Darmawan Salihin yang memberikan informasi kepada jaksa penuntut umum (JPU)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News