Golkar Dengarkan Aspirasi Rakyat Kaltara Soal Pemekaran

Golkar Dengarkan Aspirasi Rakyat Kaltara Soal Pemekaran
Ketum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memandang Kalimantan Utara sebagai wilayah yang sangat penting bagi Indonesia. Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Provinsi Kaltara merupakan wajah terdepan bangsa Indonesia. 

"Provinsi Kaltara harus mendapatkan perhatian serius di berbagai bidang, terutama pembangunan infrastruktur dan aktivitas ekonomi, agar tidak terjadi kesenjangan ekonomi dengan negara tetangga" kata Novanto dalam acara pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Utara. 

Partai Golkar, kata Novanto, mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di daerah perbatasan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kapasitas pengelolaan potensi kawasan perbatasan, dan memantapkan ketertiban dan keamanan daerah yang berbatasan dengan negara lain.

Novanto pun mengaku, sebagai ketua umum Golkar, telah memerintahkan kepada ketua Komisi II dan anggota DPR RI dari partai beringin lainnya untuk memperjuangkan pemekaran di Kota Sebatik dan daerah lainnya yang diperlukan untuk meningkatkan pengelolaan pembangunan di daerah perbatasan. Langkah ini dilakukan setelah mendengar aspirasi masyarakat Kaltara

Pada kesempatan itu Novanto pun menyampaikan bahwa Partai Golkar harus merangkul anak muda. 

"Saya minta melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kita harus perkuat jajaran pengurusnya dengan anak-anak muda. Jangan sampai menjadi partai orang tua" kata Novanto. 

Pada bagian tersebut, Novanto kembali menegaskan tentang dukungan kepada Pemerintahan Jokowi. Setya Novanto juga meminta agar Partai Golkar Kalimantan Utara dapat memenangkan Pemilu legislatif 2019. 

"Kami minta agar kader di Kaltara turun ke bawah bersama rakyat. Tidak harus di hotel-hotel pertemuannya, tapi juga berbaur bersama rakyat" tutup dia. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memandang Kalimantan Utara sebagai wilayah yang sangat penting bagi Indonesia. Sebagai daerah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News