Hari Pertama Pendaftaran Calon Pilkada, Novanto Pilih Blusukan ke Kampung Nelayan

Hari Pertama Pendaftaran Calon Pilkada, Novanto Pilih Blusukan ke Kampung Nelayan
Novanto berdialog dengan penjual ikan di Kota Tarakan. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - TARAKAN - Para elite partai saat ini tengah disibukkan dengan urusan pilkada. Maklum masa pendaftaran pasangan calon mulai dibuka hari ini, Rabu (21/9).

Namun, Ketua Umum Golkar Setya Novanto malah memilih menghabiskan waktunya hari ini dengan blusukan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Bersama sang istri Deisty Novanto, dia mengunjungi perkampungan nelayan Jembatan Kampung Bongkok.

Para nelayan yang dikunjungi Novanto menyampaikan beberapa keluhan mereka kepada manta ketua DPR RI itu. Salah satunya terkait kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang melarang penangkapan kepiting dan udang petelur. 

"Kami berharap larangan itu tidak sepenuhnya berlaku bagi nelayan di sini," kata Musthafa, Ketua HNSI Kota Tarakan.

Selain itu, para nelayan minta agar pemerintah membantu dalam penyediaan bibit. Budidaya kepiting dan udang di perkampungan ini sebagian besar merupakan komoditas ekspor.

Menanggapi keluhan para Nelayan, Novanto langsung menelepon Menko Maritim Luhut Pandjaitan. Melalui komunikasi telepon, para nelayan menyampaikan keluhan tersebut langsung kepada sang menteri. Luhut pun berjanji akan memperhatikan permasalahan tersebut.

Novanto menyampaikan bahwa Partai Golkar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan nelayan. "Kami mendukung upaya-upaya pemerintah untuk meningkatan pendapatan mereka," ujar mantan Ketua DPR ini.

Novanto juga mengaku prihatin dengan kondisi infrastruktur komunitas nelayan Jembatan Bongkok menuju perkampungan. Melihat keadaan tersebut, Novanto meminta kepada anggota DPR RI dan DPRD Fraksi Partai Golkar setempat untuk memperjuangakan anggaran perbaikan. Novanto menyerahkan bantuan renovasi masjid dalam bentuk 100 zak semen.

TARAKAN - Para elite partai saat ini tengah disibukkan dengan urusan pilkada. Maklum masa pendaftaran pasangan calon mulai dibuka hari ini, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News