Jokowi Tugaskan Mensos dan Menkes Segera Tangani Bencana Garut

Jokowi Tugaskan Mensos dan Menkes Segera Tangani Bencana Garut
Juru bicara kepresidenan Johan Budi SP. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo memerintahkan Mensos Khofifah Indar Parawansa dan Menkes Nila Moeloek fokus pada penanganan korban dan perbaikan fasilitas umum akibat tanah longsor di Garut dan Sumedang, Jawa Barat.

Menurut juru bicara Kepresidenan Johan Budi SP, Presiden menyampaikan belasungkawanya terhadap korban jiwa dalam bencana itu.

"Presiden mendapat laporan tentang bencana di Garut dan Sumedang. Beliau minta Menkes dan Mensos untuk melihat secara langsung dan melakukan upaya yang perlu yg diatasi segera, baik kepada korban maupun infrastruktur," ujarnya mantan jubir KPK itu di kantor kepresidenan.

Hingga saat ini tim penanganan banjir bandang masih melakukan pendataan terhadap jumlah rumah yang rata dengan tanah dan mengalami kerusakan.

 Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga kini sudah 20 orang tewas dan belasan orang masih dalam pencarian.

Menurut Johan, jumlah kerugian dan korban jiwa sedang dikalkulasi oleh otoritas terkait. Presiden, ujarnya, meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak.

"Termasuk korban yang kehilangan rumah. Presiden juga meminta masyarakat waspada terhadap potensi longsor di musim hujan,"tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo memerintahkan Mensos Khofifah Indar Parawansa dan Menkes Nila Moeloek fokus pada penanganan korban dan perbaikan fasilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News