PENTING! 3.500 Lowongan Kerja, Hari Ini Terakhir Masukkan Lamaran

PENTING! 3.500 Lowongan Kerja, Hari Ini Terakhir Masukkan Lamaran
Job Fair. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Ribuan pencari kerja mendatangi job fair yang dihelat Maxi Organizer di Hotel Sandjaja, Palembang, Sumsel, kemarin (21/9). 

Calon pelamar yang datang bisa bebas memasukkan berkas lamaran sebanyak mungkin ke-13 perusahaan yang membuka lowongan kerja.

“Tidak  ada batasan untuk lamaran yang dimasukkan ke perusahaan yang hadir di lokasi job fair ini,” kata Koordinator Event Lapangan Job Fair Maxi Organizer, Tedy, yang ditemui di sela-sela pelaksanaan job fair, kemarin. Job fair ini berlangsung dua hari, akan berakhir hari ini (22/9).

Ke-13 perusahaan yang ikut dalam job fair kali ini, lanjut Tedy, mencakup perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, manufaktur, asuransi, finance, distributor, dan asuransi berskala nasional. 

Sedangkan untuk target pelamar sekitar 3.500 orang. Pasalnya, jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan dari setiap perusahaan yang ikut cukup banyak, yakni mencapai 50-100 orang. 

“Kalau memang memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh perusahaan, bisa saja masukin lamaran lebih dari satu. Untuk seleksi calon karyawan sepenuhnya kewenangan dari pihak perusahaan. Kita hanya sebagai fasilitator saja,” urainya. 

Di samping itu, untuk calon pelamar tidak dipungut biaya supaya bisa memasukkan berkas lamaran.

Hanya saja, bagi calon pelamar bisa membeli tiket masuk untuk dapat mengikuti seminar yang diadakan di lokasi job fair. “Kalau tiket seminar hanya Rp 25 ribu per orang,” tegasnya. 

PALEMBANG - Ribuan pencari kerja mendatangi job fair yang dihelat Maxi Organizer di Hotel Sandjaja, Palembang, Sumsel, kemarin (21/9).  Calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News