Mayat Keponakan Ketua Dewan Itu Akhirnya Ditemukan

Mayat Keponakan Ketua Dewan Itu Akhirnya Ditemukan
Mayat Samuel Silitonga yang ditemukan tewas mengambang di perairan kampung nelayan Piayu Laut, Seibeduk, Batam, Kepri, Selasa. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - SEIBEDUK - Samuel Silitonga, siswa SMPN 16, Seibeduk, akhirnya ditemukan tewas mengambang dua hari setelah dia tenggelam di perairan kampung nelayan Piayu Laut, Seibeduk, Batam, Kepri. Keponakan Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak itu ditemukan sekitar 900 meter dari lokasi dia tenggelam.

Jenazah putra pasangan Sudianto Silitonga dan Royani Simbolon warga Bidadari, Seibeduk itu ditemukan nelayan setempat, Selasa (20/9) pagi sekitar pukul 09.20 WIB.

Penemuan jenazah bocah laki-laki itu langsung ditanggapi oleh tim gabungan dari Basarnas, Brimob Polda Kepri, Yonif Marinir 10 Satria Bhumi Yudha (SBY) dan masyarakat yang sudah dua hari melakukan pencarian terhadap korban tersebut di sekitar periaran tersebut.

"Nelayan yang lihat awalnya dan setelah kami datangi memang korban sudah meninggal ," ujar Koordinatror pos Basarnas Batam, Harminto seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (22/9).

Bersama pihak kepolisian, tim gabungan akhirnya mengevakuasi jenazah korban dan untuk kepentingan penyelidikan di rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk divisum. 

"Saat ditemukan jenazah korban masih utuh dan untuk kepentingan penyelidikan dibawa ke RS Bhayakara," ujar Kapolsek Seibeduk AKP Suwityo di lokasi yang sama.

Korban yang dinyatakan hilang tenggelam sejak Minggu (18/7) sore lalu itu, diduga diseret arus saat dia berusaha menolong Widia, adik perempuannya yang nyaris hanyut terseret arus air di lokasi yang sama. "Arusnya memang cukup deras. Ini pusaran arus makanya tim gabunganpun sempat kesulitan juga saat selam mencarinya," ujar Harminto.

Diduga saat terserat arus bocah lelaki itu terbentur ke batu karang sehingga hilang kesadaran dan terbawa arus hingga ke arah utara tempat jenazahnya ditemukan. "Banyak batu karang memang di lokasi dia hilang itu,"tambah Harminto.

SEIBEDUK - Samuel Silitonga, siswa SMPN 16, Seibeduk, akhirnya ditemukan tewas mengambang dua hari setelah dia tenggelam di perairan kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News