Selamat, Menpar Arief Sabet Penghargaan Bergengsi Lagi

Selamat, Menpar Arief Sabet Penghargaan Bergengsi Lagi
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Nama Menpar Arief Yahya kembali berkibar di tingkat Asia. Majalah pariwisata ternama di Asia-Pasifik, Travel Weekly Asia, pada Selasa lalu (20/9) mencatat mantan direktur utama PT Telkom itu sebagai pemenang penghargaan kategori Asia Destination Marketing yang baru akan diserahterimakan pada 17 Oktober 2016 di Shisen Hanten, Mandarin Orchard Singapore.

Di dunia pariwisata, nama Travel Weekly Asia sudah sangat dikenal. Pembacanya jutaan. Publikasinya meliputi kawasan Asia Pasifik.

Saat menobatkan Kementerian Pariwisata sebagai pemenang terbaik Asia Destination Marketing (Organisasi Pariwisata Nasional), Travel Weekly Asia tak bekerja sendirian. Jutaan pembacanya yang sering travelling ke berbagai penjuru dunia ikut dilibatkan untuk memberi  penilaian. Hasilnya, Kemenpar dinilai tepat menduduki gelar terbaik di Asia Destination Marketing 2016 itu.

“Selamat kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang menjadi pemenang terbaik Asia Destination Marketing oleh Travel Weekly Asia’s 2016 Readers Choice Awards. Penghargaan ini selalu menyajikan terbaik dari yang terbaik dalam industri pariwisata yang telah menyediakan layanan dan produk dalam satu tahun terakhir,” ujar Irene Chua, Group Publisher Travel Weekly Asia.  

Penilaiannya pun sangat selektif. Setiap pemenang dari 46 kategori yang dinilai pembaca Travel Weekly Asia, dipilih dengan mempertimbangkan banyak hal. Hanya profesional atau industri pariwisata berprestasi luar biasa yang bisa masuk radar penilaian. Kementerian Pariwisata masuk dalam peta instansi berprestasi di Asia Pasifik.

“Melalui award ini, kami mengakui keunggulan bisnis Anda, kualitas luar biasa yang diwakili oleh brand Anda, dedikasi sepenuh hati dari staf Anda, yang terpercaya dan mendapat tempat dan loyalitas dari mitra Anda,” kata Irene Chua.

Perusahaan itu mungkin sudah mengamati kebijakan penting Kemenpar selama hampir dua tahun ini. Menpar Arief Yahya banyak menetaskan reputasi internasional dan membuat banyak terobosan di sepanjang 2015. Dari bidang pemasaran, pengembangan destinasi dan isdustri, hingga deregulasi dan kelembagaan, semua ditata dengan mengindahkan kepentingan industry dan masyarakat.

Di sisi pemasaran, Kemenpar berhasil menaikkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) hingga 10,3 persen menjadi 10,4 juta, dibandingkan tahun sebelumnya 9,4 juta. Dari sisi devisa, kontribusi wisman mencapai USD 11,6 Miliar. Sedangkan wisatawan nusantara mencapai USD 255 juta.

JAKARTA – Nama Menpar Arief Yahya kembali berkibar di tingkat Asia. Majalah pariwisata ternama di Asia-Pasifik, Travel Weekly Asia, pada Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News