3 Cabor Ini Diharapkan Sumbang Emas di ABG

3 Cabor Ini Diharapkan Sumbang Emas di ABG
Pengukuhan kontingen ABG. Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kemenpora mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di pentas Asian Beach Games (ABG) kelima yang berlangsung di Da Nang, Vietnam, 24 September-3 Oktober 2016.

Dalam acara di Wisma Kemenpora, Kamis (22/9), Kemenpora diwakili Deputi IV Bidang Olah Raga Prestasi Gatot S. Dewa Broto. Selain itu, pengukuhan juga dihadiri Wakil Ketua KOI Muddai Maddang.

Gatot mengatakan bahwa para atlet harus semangat dalam bertanding membuat harum nama bangsa dan negara. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo tengah concern terhadap prestasi olahraga Indonesia.

"Pada saat Presiden Jokowi menerima kontingen paralympic pascaberlaga di Olimpiade Rio, beliau menuturkan bahwa tidak hanya para atlet yang berjuang di Olimpiade maupun di Paralympic yang notabene capable semuanya sama, haknya sama bahkan kewajibannya juga sama dalam konteks untuk membawa nama harum Indonesia. Beliau sangat concern akan masalah itu," tutur Gatot.

"Makanya, ini mumpung Bapak Presiden kita sangat concern terkait olahraga nasional, marilah kita sama-sama menjaga momentum, marwah, semangat ataupun kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Presiden. Karena bukan sesuatu yang gampang mendapatkan kepercayaan seperti itu dari seorang presiden," tambah Gatot.

Pada ABG kali ini, tim Merah Putih diperkuat oleh 79 atlet dan ofisial yang akan berlaga di delapan cabang olahraga yang akan diikuti.

Yakni beach water polo, beach volley, 3x3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepak takraw, vovinam dan beach rowing .

CdM ABG Hellen Sarita de Lima mengatakan, kontingen Indonesia menargetkan minimal tiga medali emas untuk dibawa pulang ke tanah air.

JAKARTA – Kemenpora mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di pentas Asian Beach Games (ABG) kelima yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News