Mensos Minta Pengungsi Sumedang segera Direlokasi

Mensos Minta Pengungsi Sumedang segera Direlokasi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - SUMEDANG - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menaruh perhatian serius terhadap kerawanan pemukiman warga di Garut yang daerahnya terkena musibah banjir dan longsor.

Dalam kunjungan kerja ke Garut, Kamis (22/9), menteri asal Surabaya itu meminta Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat, memperhatikan 188 KK yang sedang ada di pengungsian.

"Setelah saya lihat, lahan pemukiman yang mereka tempati saat ini memang rentan akan longsor. Saya tanya apakah pengin pindah? Semua pengungsi mengaku perlu tempat yang lebih aman," katanya.

Mensos menilai,setelah melihat kondisi warga, opsi yang strategis adalah relokasi untuk para korban bencana longsor di Sumedang. Secara teknis, lanjut Khofifah, biasanya Pemerintah Pusat menyediakan lahan dan diserahkan selanjutnya kepada Pemerintah Daerah.

Ia berharap, meskipun perlu ada pembahasan terlebih dahulu namun, secepatnya harus terealisasi.‎ "Terlalu lama di pengungsian juga tidak baik dan sangat riskan terhadap masalah baru, karena itu harus ada langkah cepat," tandasnya. (dkk/jpnn)


SUMEDANG - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menaruh perhatian serius terhadap kerawanan pemukiman warga di Garut yang daerahnya terkena musibah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News