LLP-KUKM dan Lion Group Gelar Kurasi Produk UKM

LLP-KUKM dan Lion Group Gelar Kurasi Produk UKM
Sejumlah produk KUKM yang dipamerkan dalam kurasi produk di GIW SME Tower Pancoran. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM mengandeng Lion Parcel (Lion Air Group) untuk memperluas akses pasar dan jaringan pemasaran produk UKM.

Nota Kesepahaman atau MoU kerja sama telah ditandatangani oleh Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi dengan Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait. Sebagai realisasinya, LLP-KUKM menggelar kurasi produk KUKM untuk promosi dan pemasaran melalui Lion Air Group di Galeri Indonesia Wow, SME Tower Pancoran Jakarta Selatan. 

Kurasi diikuti lebih dari 200 UKM, baik dari UKM fashion, food  and beverage, handicraft, artworks, ethnics, wood working, spa spices, supplements, instruments hingga footware.

“Produk UKM binaan Smesco akan dipasarkan ke semua penerbangan Lion Group, baik di Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air. Sebelum masuk ke sana kita seleksi terlebih dulu melaui kurasi produk ini,” ujar Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi, didampingi Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM, Bagus Rachman, Kamis (22/9).

Menurutnya, setiap UKM mempunyai kesempatan yang sama dalam program tersebut. “Syaratnya, produk dari para pelaku usaha harus lulus kurasi, baik yang diadakan oleh LLP-KUKM maupun dari pihak Lion Parcel,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, lanjut Zabadi, UKM binaan Smesco harus menyiapkan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif sesuai target market yang disasar.  “Kami berharap pelaku usaha bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Zabadi.

Seperti diketahui, kerjasama LLP-KUKM dan Lion Parcel tidak hanya untuk memasarkan produk UKM Indonesia, namun juga termasuk mempromosikannya. Ada sekitar 10 ribu seat dengan potensi buyer sebesar 250 ribu penumpang Lion Air Group.
  
Promosi juga melibatkan seluruh kantor pemasaran Lion Air yang ada di seluruh Indonesia, termasuk travel agent yang bisa disinergikan dengan para UKM. Bahkan pihak Lion juga akan menerbitkan produk UKM dalam katalog atau majalah intern Lion. 

Hadir dalam kurasi produk tersebut General Manager Lion Parcel, Victor Ary Subekti. Sedang untuk Ketua Dewan Kurator Lion Group adalah Rusdi Kirana, yang tak lain adalah Founder Lion Group. (adk/jpnn)


JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM mengandeng Lion Parcel (Lion Air Group)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News