Mana Efek Nyata Paket Kebijakan Ekonomi dari Pemerintah?

Mana Efek Nyata Paket Kebijakan Ekonomi dari Pemerintah?
Investasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Direktur INDEF Enny Sri Hartati mengingatkan pemerintah untuk memupuk kepercayaan public pada pertumbuhan ekonomi.

Dia menegaskan, pemerintah harus merealisasikan janji-janji pembenahan. Terutama pada paket-paket kebijakan ekonomi yang belum menampakan hasil.

“Misalnya paket-paket kebijakan kok enggak keliatan secara konkret terhadap peningkatan investasi. Pemerintah berjanji mau kasih harga gas sejak paket ketiga dan berlaku sejak Januari. Sekarang sudah hampir satu tahun, kok belum bisa. Padahal mestinya ketika pemerintah mengeluarkan paket itu kan ada kajian dong, ada hitung-hitungannya dong," ujarnya. 

Pertemuan tersebut juga menyinggung soal tax amnesty. Menurutnya, sekalipun dana deklarasi  sudah lebih dari  Rp1000 triliun, dana repatriasi masih kecil.

Hal ini, jelasnya, menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah belum besar. "Kalau sudah ada,  pasti akan masuk. Itu bukti bahwa kepercayaan pengusaha dan investasi mulai tumbuh," pungkasnya. (flo/jpnn)

 

 


JAKARTA-- Direktur INDEF Enny Sri Hartati mengingatkan pemerintah untuk memupuk kepercayaan public pada pertumbuhan ekonomi. Dia menegaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News