Jumlah PNS Menyusut, Angkat Honorer

Jumlah PNS Menyusut, Angkat Honorer
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Jumlah Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya mengalami penyusutan, dari 22 ribu menjadi 18 ribu.

Hal ini merupakan dampak dari pengambilalihan pegawai oleh Pemrov Jatim dan pemerintah pusat. 

Sekitar 4 ribu atau hampir seperlima dari total PNS pemkot akan mengalami pengalihan, diantaranya seperti guru SMA, SMK, MA serta pegawai UPTD terminal tipe B yang diambil alih oleh Pemprov Jatim. 

Sedangkan pegawai UPTD terminal tipe A, tenaga pengawas di Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Pertanian, serta tenaga penyuluh KB akan diambil alih pemerintah pusat. 

“Itu belum termasuk pegawai yang pensiun per tahunnya mencapai 400 orang,” ujar Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Pemkot Surabaya Ifron Hadi, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Ifron menjelaskan, dalam pembahasan OPD yang sedang dikebut oleh pemkot dan DPRD Surabaya juga mengangkat mengenai beberapa perubahan nomenklatur dan perampingan satu SKPD. 

Salah satunya adalah menyerahkan urusan Bakesbangpol ke pemerintah pusat. 

Sedangkan untuk Linmas akan dipertahankan di pemkot dan digabung dengan Penanggulangan Bencana. 

SURABAYA – Jumlah Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya mengalami penyusutan, dari 22 ribu menjadi 18 ribu. Hal ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News