23 Masih Hilang Akibat Banjir Garut

23 Masih Hilang Akibat Banjir Garut
Rumah warga pascabanjir di Garut, Rabu (21/9). Foto: pojokjabar

jpnn.com - GARUT – Jumlah korban jiwa akibat banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali bertambah. Kemarin, Kamis (22/9), tim SAR kembali menemukan empat jenazah, yang membuat jumlah total korban jiwa mencapai 26 orang.

Komandan Kodim 0611 Garut selaku Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Bandang, Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengatakan di hari ke dua kemarin pihaknya membagi ke dalam tiga tim pencarian. 

Tiga tim tersebut disebar ke tiga titik yakni Kampung Lapang Paris, Kampung Cimacan, dan penyusuran di Sungai Cimanuk mulai Tarogong Kidul hingga Wado.

“Pencarian dilakukan di titik-titik itu karena ditenggarai masih ada korban jiwa di sana sehingga dilakukan pencarian oleh tim. Sedangkan untuk penyusuran sungai, itu dilakukan karena pada hari sebelumnya ditemukan adanya korban meninggal di wilayah Wado Kabupaten Sumedang dengan anggapan ada korban yang hanyut, anggota Babinsa di wilayah pun saya perintahkan untuk melakukan penyusuran di sepanjang sungai Cimanuk,” ujarnya, Kamis (22/9).

Di hari kedua tanggap darurat kemarin, Setyo mengatakan, tim SAR gabungan menemukan empat orang warga dalam kondisi tidak bernyawa di sejumlah titik.

Korban yang terakhir ditemukan di perkampungan Lapang Paris berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 20 tahun.

“Korban terakhir ditemukan dibawah reruntuhan puing-puing rumah yang ambruk diterjang banjir bandang oleh tim SAR gabungan saat dilakukan penyisiran menggunakan alat berat. Korban terakhir yang ditemukan tersebut menggenapkan jumlah korban meninggal dengan jumlah keseluruhan mencapai 26 orang,” katanya.

Adapun untuk korban yang hilang, yang sebelumnya dilaporkan berjumlah 15 orang, kemarin bertambah delapan orang sehingga jumlah keseluruhan mencapai 23 orang.

GARUT – Jumlah korban jiwa akibat banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali bertambah. Kemarin, Kamis (22/9), tim SAR kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News